Senin, 15 Februari 2016

HONG?KONG!!




Trip kedua sama keluarga itu ke hongkong gue lupa sekitaran taun berapaan dan gue juga lupa biaya kesana sekitar berapaan , so jangan nanya gue rincian nya yak, tanya emak gue gih! haha . okeh dilanjut ceritanya pokoknya waktu di hongkong gue nginep dulu di guest house yang deket sama pusat kota nya gitu, nyaman banget deh guest house nya. bersih dan terawat gitu, wifiinya juga kenceng abis. oh iya waktu kalian pada kesana jangan kaget ya liat para TKI kita banyak disana. mereka rata-rata mau ngebantuin turis2 indo macam kita2 ini lho . mereka ramah banget pokoknya untuk ditanyain, ga kayak orang asli sana. sombong banget buat ngomong bahasa inggris doang. cuek bebek amat, jadi guys kalo kesana siap2 dulu lah belajar mandarin sikit2 biar ga bodo2 amat haaha, tapi itu sih terserah sama kalian , kalo kalian siap dicuekin kayak pengalaman gue waktu kesana. 

Oia gue mau cerita nih guys, jadi waktu gue mau pulang dari sana, gue ketemu lah sama TKI dari indonesia. dia kayak tiba-tiba curcol gitu sama gue tentang perkerjaan sama outcome/hasil yang dia dapet dan dibawa kekampung buat anak emak bapak nya disana. buset gan, banyak amat dah . ga nyangka aja gue, masa dengan kerja kayak gitu aja , bantu2 kayak pembokat bisa digaji banyak gitu. berarti setelah gue pikir2 orang luar sana mengapresiasi orang yang mau kerja keras dan punya skill ya. ga kayak disini kurang dihargain gitu deh hehe. pantesan orang-orang pada berburu juga untuk belajar kleluar negri sama kerja di luar negri ternyata ini toh alesannya. hmm balik lagi kecerita , intinya dia cerita hasil yang iaq dapet dari sini itu , dia bisa kirim duit kekampung, terus dia udah bisa beli 3 tanah di kampungnya, sama beliin rumah buat orang tua nya dong. yaampun makin tersohor lah gue dengernya. haha, tapi dari sini gue ambil pelajaran aja, bukannya gue malah pengen jadi tki. tapi kerjain aja apa yag menjadi tugas dan tanggunh jawab lo dengan baik dan bener. soalnya ga ada yang tau guys, kalo Tuhan udah kasih Rejeki melimpah buat umatnya. Siapa yang tau besok gue jadi orang sukses ? saikk~

Tidak ada komentar: